Badrodin Haiti : Pemda Harus Waspada Teroris Dan Konflik Komunal

MEDIAPALU.com _ Palu _ Sulawesi Tengah – Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Badrodin Haiti memnyatakan meskipun Kabupaten Poso pasca konflik telah kondusif, namun Pemerintah Daerah (Pemda) Sulawesi Tengah harus selalu mewaspadai, terutama terhadap ancaman terorisme dan konflik komunal.

Menurut mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini, secara signifikan yaitu ancaman terorisme dan bentuk aksi terror saat ini sudah berkurang, tetapi tidak boleh lengah. “ Harus tetap dilakukan penyelidikan, pembinaan maupun bimbingan terhadap jaringan-jaringan yang sudah diindentivikasi oleh aparat polisi dan itu harus dilakukan kerja sama dengan tokoh masyarakat juga tokoh agamal,” tegas Irjen Pol Badrodin Haiti. Baru-baru ini, di Palu.

Namun disamping itu juga, ada kasus-kasus yang meresahkan dan perlu jadi perhatian yaitu adanya perkelahian antar kampung, antar desa ini harus dilakukan langkah-langkah yang komprehensip antara polisi dengan pemerintah daerah. ” Saya sudah berikan saran kepada Kapolda untuk dibentuk tim yang cukup untuk melakukan pembinaan, baik membina generasi muda dengan melibatkan tokoh-tokohnya. Kalau itu sudah dilakukan secara bersinergi, bagi saya hal-hal yang tidak diingini bisa diantisipas sedini mungkin,” ujar Irjen Pol Badrodin Haiti.

Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol Badrodin Haiti berada di Palu, mendampingi Wakapolri Komjen Polisi Nanang Sukarna dan Kabaharkam melakukan kunjungan kerja sehari di Polda Sulawesi Tengah dan pertemuan bersama Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longky Djanggola MSi. Kehadiran Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Badrodin Haiti ke Palu Sulawesi Tengah, ibarat “pulang-kampung” sebab Irjen Polisi Badrodin Haiti punya kenangan tersendiri dalam memimpin Polda Sulawesi Tengah,karena berhasil mengamankan konflik berkepanjangan di Kabupaten Poso.

Dengan kondusifnya wilayah Kabupaten Poso dan Sulawesi Tengah pada umumnya saat ini. menurut mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu kondusifnya wilayah Kabupaten Poso, itu terjadi karena masyarakatnya ingin menciptakan daerahnya aman dan terkendali dengan tidak mudah terprofokasi. Namun Pemda dan masyarakat harus selalu mewaspadai setiap apa yang terjadi didaerahnya terutama perkelahian antar warga. www.Mediapalu.com _ Elkana Lengkong ***

www.Mediapalu.com _ Elkana Lengkong ***

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Copyright © 2014 . All rights reserved. Maintained by: Thony Irawanto (TelukPalu.com)