Monumen Gong Perdamaian Nusantara Akan Dibangun Di Palu

MEDIAPALU.com, dilaporkan oleh : Eka Royka, Palu Sulawesi Tengah.
.

Gong Perdamaian Nusantara.Guna akan di tempatkannya Gong Perdamaian Nusantara, di Kota Palu, Presiden Komite Perdxamaian Dunia, DR. Djuyoto Suntani, belum lama ini, mengunjungi Lokasi Pembangunan Monumen Perdamaian Nosarara Nosabatutu, yang terletak di belakang Markas Polda Sulteng, di Jalan Soekarno-Hatta, Tondo, Palu.

Di Lokasi Pembangunan Monumen Perdamaian tersebut, Presiden Komite Perdamaian Dunia didampingi Ketua Umum DPP Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI), Ozzy Sulaiman Sudiro, SH, MSc dan rombongan, disambut Wakil Direktur Samapta Polda Sulteng, AKBP Drs. I Nengah Subagia dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Sulawesi Tengah, Hj. Siti Norma, Mardjanu, SH, MH serta Staf Ahli Pemerintah Kota Palu, Rosdiana Lalusu dan para pejabat Polda Sulteng dan pejabat Pemerintah Kota Palu.

Gong Perdamaian
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulteng, mengucapkan Selamat Datang Presiden Komite Perdamaian Duinia, di Lokasi Pembangunan Monumen perdamaian, yang indah dan sejuk, yang digagas Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Dewa Parsana.

“Semoga nantinya, lokasi ini dapat menjadi ikon parisata di Sulteng, yang tiada duianya di daerah lain,” katanya.

Pada bagian lain, atas nama gubernur dan masyarakat Sulteng, mengucapkan terima kasih kepada Komite perdamaian dunia, yang menetapkan Kota Palu, sebagai salah satu daerah dari lima Kota di Indonesia, sebagai tempat Gong Perdamaian Nusantara.

Sementara itu, Presiden Perdamaian Dunia, menjelaskan maksud kunjungannya ke Palu, yang akan menempatkan Gong Perdamaian Nusantara di Lokasi Pembangunan Monumen Perdamaian ini, pada Tanggal 1 Juli 2013 mendatang, yang bertepatan dengan Peringatan Hari bhayangkara.

“Selain di Palu, Gong Perdamaian Nusantara, yang terbuat dari perunggu, dengan ukuran dua meter, berat sekitar satu ton itu, di tempatkan pula di Kota Yogyakarta, Kupang, Singkawang dan Kutai Kartanegara,” kata Djuyoto lagi.
Ditambahkan Djuyoto, Gong Perdamaian Nusantara tersebut, akan diangkut dengan Helikopter Super puma, milik TNI Angkatan Udara, dari Semarang, menuju Palu.

“Sebelum mendarat, di atas Kota Palu, akan kami tebarkan selebaran pesan-pesan perdamaian. Mudah-mudahan nantinya, pesrdamaian akan bergaung di wilayah Sulteng dan seluruh dunia,” ujar Djuyoto.

Sebelum mmeninggalkan Lokasi Pembangunan Monumen Perdamaian, Presiden Komite Perdamaian Dunia dan rombongan, menyempatkan diri foto bersama dengan peserta yang hadir pada pertemuan tersebut, yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban.

Sangat disayangkan, kedatangan Presiden Perdamaian Dunia tersebut tidak mendapatkan sambutan dari Pemimpin Daerah Di Sulawesi Tengah Dan Kota Palu. Padahal ditempat lain, kedatangannya sangat diapresiasi dengan sangat baik, ditingkat pusat dan dunia international.(mediapalu.com) ***

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Copyright © 2014 . All rights reserved. Maintained by: Thony Irawanto (TelukPalu.com)