KMP Baronang Perlu Diremajakan

MEDIAPALU.com _ Ampana – Sulawesi Tengah – Angkutan Sungai Penyeberangan Danau (ASDP) yang mengangkut jargon jembatan Nusantara telah memberi nilai plus bagi masyarakat Sulawesi Tengah khususnya dikawasan timur.

Dengan beroperasinya, KMP Tanjung Api dgn rute Pelabuhan Pohuwato-Dolong Ampana (PP), KMP Tuna Tomini rute Pelabuhan Feri Gorontalo, Wakai Ampana (PP) dinilai mampu mengatasi kebutuhan masyarakat Timur Sulawesi Tengah, khususnya di kabupaten Tojo Una-una dan sekitarnya.

Sementara jalur pelayaran Gorontalo-Pagimana dilayani KPM Boronang cukup ramai dengan penumpang dan jasa angkutan antara provinsi, dinilai perlu diremajakan lagi. Pasalnya KMP Boronang sudah cukup tua sehingga kecepatannya berkurang. Hal ini sangat berpengaruh bagi pengguna jasa armada ASDP tersebut,khsusunya para sopir truck.

Seperti dikeluhkan Anto Sopir Mobil Truck yang sering menggunakan jasan angkutan penjeberagan pelabuhan Gorontalo – Pagimana. ASDP sudah harus mengoperasikan kapal yang lebih besar dan cepat.

Semestinya kata Anto, kami bisa kembali menyeberang pada hari yang sama, tetapi karena kecepatan kapal tidak lagi menunjang maka jadwal masuk dipelabuhan Pagimana terlambat, sehingga kami tidak waktu lagi, belum harus membongkar barang di Luwuk dan melakukan pemuatan kembali. Hal itu diakui oleh sopir2 yang lainnya mereka harus menunggu trip berikutnya.

Kepala cabang ASDP Luwuk Tommy L. Kaunang pada keterangannya, mengatakan pihak ASDP akan mengusahakannya. Tetapi menurutnya kita harus bersabar karena butuh proses. “Kami akan mengusahakannya.”

Dirilis oleh : Sam Asihku Buat Mediapalu.com

Write a Comment

Gravatars are small images that can show your personality. You can get your gravatar for free today!

Copyright © 2014 . All rights reserved. Maintained by: Thony Irawanto (TelukPalu.com)