Agustus 3, 2020

Pemkot Palu Gelar Zikir

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PALU,- Pemerintah kota Palu melalui Bagian Kesra Setda kota Palu gelar kegiatan Palu Berzikir dan Bersholawat 2020 dihadiri Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH berlangsung di Masjid Jami’ Al-Amin, jalan Dewi Sartika pada Sabtu malam (22/2/2020).

Kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Umum MUI kota Palu, Prof. KH. Zainal Abidin, M.Ag sebagai pembawa hikmah serta dihadiri para anggota RISMA se-kota Palu.

Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis Wali kota menyampaikan bahwa Palu Berzikir dan Bershalawat adalah program lanjutan dari Diklat Kepemimpinan Dasar RISMA se-kota Palu yang difasilitasi oleh Pemerintah kota Palu tahun 2019.

“Dengan jumlah peserta RISMA sebanyak 250 orang selama 5 angkatan dan setiap angkatan berjumlah 50 orang,” paparnya.

Menurut Sekkot inilah cikal bakal terbentuknya majelis zikir dan shalawatan ‘Siga Hijau’ yang telah dikukuhkan langsung oleh Wali kota Palu bersama Gerakan Pemuda Ansor.

Salah satu tujuannya dibentuknya majelis zikir tersebut, katanya adalah untuk menangkal radikalisme, menghidupkan nilai budaya kegotongroyongan, kekeluargaan, dan nilai budaya toleransi dalam menciptakan generasi beriman dan bertaqwa dalam bingkai ‘Masintuvu Kita Maroso (Bersatu Kita Kuat), Morambanga Kita Marisi (Bersama-sama kita kokoh)’.

Turut hadir dalam Palu Berzikir dan Bershalawat ini beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah kota Palu serta kelompok-kelompok majelis taklim yang ada di sekitaran kelurahan Palu Selatan.

Di tengah-tengah pelaksanaan kegiatan ini, hadir langsung Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si usai menghadiri salah satu kegiatan yang juga tak kalah penting dari Palu Berzikir dan Bersholawat tahun 2020. ***

Bagian Humas dan Protokol Setda kota Palu