Agustus 7, 2020

Kadis Dikbud Sigi Gelar Sidak di SMP 21

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mediapalu.com,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabu­paten Sigi menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah SMP 21 Sigi Di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan untuk mengecek kehadiran para kepala sekolah dan guru, Senin (24/2/2020).

Inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah SMP 21 Sigi Di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan Kadis Dikbud Sigi, Kaimudin tiba pada pukul 7.30 Wita langsung pimpin Upacara bendera, dan memberikan arahan tentang pentingnya pendidikan kepada siswa dan sejumlah guru.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Sigi saat pimpin upacara bendera merah putih di SMP 21 Sigi Senin (24/2/2020).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sigi Kaimudin mengatakan bahwa Di setiap sekolah khususnya di SMP Negeri 21 Sigi Di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan, pihak Dikbud akan mengambil tindakan terhadap guru dan kepala sekolah yang tidak disiplin.

Menurutnya terkait dengan jarang masuk tidak disiplinnya kepala sekolah SMP 21 Sigi kita sudah lakukan proses dan pembinaan dan pihak Dinas sudah mengambil langkah terhadap kehadiran kepala sekolah tersebut.

Foto para dewan guru SMP 21 Sigi dan SDN Desa Bangga bersama Kadis Dikbud Sigi usai rapat bersama

” kita akan melihat beberapa hari kedepan apakah pihak kepala sekolah hadir atau tidak, saya sudah melakukan pertemuan bersama dewan guru agar untuk menyampaikan hal ini pada pihak kepala sekolah, pihak Dinas tidak memilih siapa dia, tidak ada kata pilih kasih,”tegasnya.

Kaimudin berharap untuk meningkatkan kwalitas pendidikan disekolah bukan seperti ini, melainkan agar melakukan kegiatan disatuan pendidikan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kadis Dikbud Sigi Kaimudin saat berikan bimbingan kepada para siswa SMP 21 Sigi

Selain itu, juga dengan kekurangan guru di SMP 21 Sigi Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan sangat banyak, sehingga pihak Dinas Sudah melakukan rapat bersama pengawas untuk mengisi kekosongan guru yang ada di sekolah tersebut.

” kalo untuk kekurangan guru di SMP 21 sigi minimal harus diisi 5 tenaga guru ditambah dengan honorer, apalagi siswa menghadapi Ujian Nasional (UN), hal ini sudah menjadi perhatian khusus bagi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sigi,”tuturnya. (Lin)