Agustus 3, 2020

Pembangunan Gedung New Tatura Mall Resmi Dimulai

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MEDIAPALU.COM – Peletakan batu pertama pembangunan kembali New Tatura Mall (NTM) Palu, atau yang dulunya dikenal dengan Mall Tatura Palu resmi dimulai pengerjaannya, Groundbreaking tersebut Berlangsung di halaman New Tatura Mall Kota Palu. Kamis, (20/2/2020).

Acara peletakkan batu pertama pembangunan (NTM) Palu ini dihadiri langsung oleh Perwakilan Pemprov Sulteng, Walikota Palu, Ketua DPRD Kota Palu, Bupati Sigi yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kab.Sigi, perwakilan TNI/Polri, para kepala OPD Kota Palu, Dirut Palu Grand Mall (PGM) H.Karman Karim, Dirut PT.Citra Nuansa Elok, New Tatura Mall Palu Muhammad Sandiri La Anto,S.Ag (Memet), Konsultan Perencana New Tatura Mall Abd.Rahman,ST.,I.A.I, Bagian Pemasaran (NTM) Sisiliya, serta para unsur terkait.

Walikota Palu Drs.Hidayat M.Si berharap kedepannya Mall ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Palu dan tentunya hal ini juga bisa mendorong perekonomian masyarakat Kota Palu terlebih juga dimanfaatkan bagi pelaku UMKM lokal tidak hanya usaha besar tapi juga pelaku usaha kecil, agar juga mall ini bisa betul-betul diperuntukan bagi rakyat (mall rakyat).

Dirut PT. Citra Nuansa Elok New Tatura Mall (NTM) Palu Memet. (Foto: Sigipos.com)

” saya berharap didalam Mall ini nantinya ada konten-konten makro tapi tak lupa juga harus ada mikronya,”harap Walikota Palu Hidayat.

Diketahui pembangunan New Tatura Mall (NTM) Palu ini memakan Biaya sekitar Rp.325 Milyard yang merupakan klaim asuransi, DP bayar di depan, beserta pihak perbankan. Dengan tinggi bangunan mencapai 9 lantai dimana 2 base man kebawah dan 7 lantai ke atas.

Terlebih untuk pekerja karyawan kata walikota, Insyaallah 2021 kami Pemkot akan membuka program untuk melatih karyawan-karyawan lokal yang akan dipekerjakan di Mall ini.

” dan saya melihat bahwa banyak tenaga-tenaga kita tidak termanfaatkan karena tidak memiliki sertifikat tersebut,”kata Walikota Palu

Sementara itu Dirut PT. Citra Nuansa Elok New Tatura Mall (NTM) Palu Memet sapaan Akrabnya menambahkan, bahwa karyawan yang akan dibutuhkan nanti setelah pembangunan NTM Palu telah rampung.

” sekitar 800 karyawan dengan gunakan karyawan lokal, dan mengutamakan terhadap EKS karyawan MTP yang telah di PHK sebelumnya, serta mengambil setiap kelurahan yang ada di kota palu untuk dilatih terlebih dahulu,”tuturnya. (Kar)