Agustus 3, 2020

Bansel Partai Gerindra Sulteng , Serahkan Copy Surat Tugas Dan SK Pada Balon Walikota,Bupati , Wakil di Wilayah Pilkada

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Palu – DPD Partai Gerindra Sulteng, melalui Badan Seleksi (BANSEL) gelar penyerahan copyian surat tugas dan surat keputusan terhadap bakal calon Bupati/wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Walikota di beberapa daerah yang terlibat untuk pilkada serentak 2020 Se Sulawesi Tengah Bertempat di Kantor Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulteng beralamat di Jln.Elang Kota Palu, Kamis (27/2/2020)

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, M.Si mengatakan bahwa untuk Kabupaten Toli-toli masih harus dibicarakan lagi. Gerindra mengusung pasangan Muchtar Deluma-Andi Achmad Syarif (Ketua DPC Gerindra Tolitoli.

“Tolitoli sudah ada koalisi dan tinggal pengajuan untuk mendapatkan rekomendasi. Namun karena ada permintaan keluarga sehingga akan dibicarakan lagi untuk mengganti pasangan Muchtar Deluma,”ungkapnya

“Sedangkan di Kabupaten Tojo Una-una juga masih ditunda. “Di Touna masih kita pending/hendel dulu. Untuk sementara di sana mencuat tiga nama yakni Ahmad Lahay, Rendy Lamadjido dan Muhammad Aljufrie yang mendaftar,” Ucap Longki.

Menurutnya, untuk pasangan yang sudah lengkap dan koalisi memenuhi syarat dukungan akan diajukan ke DPP untuk diterbitkan rekomendasi.

Adapun Bakal Calon kepala daerah yang sudah lengkap dan koalisi memenuhi syarat dukungan di ajukan ke DPP diantaranya yaitu untuk Kota Palu, Gerindra memberikan mandat kepada Arena JR Parampasi,SH.,MH yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu. Arena harus mendapat pasangan, baik untuk posisi walikota maupun wakil walikota serta membentuk/mencari koalisi partai.

Untuk Kabupaten Poso, Gerindra mengusung pasangan Darmin A.Sigilipu-Amdjad Lawasa. Darmin merupakan petahana Bupati Kabupaten Poso juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Poso. Gerindra memberikan dukungan kepada Amjad Lawasa untuk bertarung di pilkada Poso kedepan.

Di Kabupaten Sigi, Gerindra mengusung pasangan Husen Habibu (Nasdem)-Paulina (Gerindra). Untuk sementara diketahui pasangan ini mendapat dukungan 10 kursi yaitu Nasdem 5 kursi, Gerindra 5 kursi untuk kab.sigi.

Untuk Kabupaten Banggai Laut, Gerindra (1 kursi) berkoalisi dengan PDI Perjuangan (4 kursi) Golkar (1 kursi) dan Perindo (1 kursi). Koalisi ini mengusung petahana Wenny Bukamo (Ketua DPC PDIP)-Ridaya Laodengkowe dengan total dukungan 7 kursi. Syarat minimal dukungan pencalonan di Banggai Laut 4 kursi.

Untuk Kabupaten Banggai, Gerindra memberikan mandat kepada pengusaha Sulianti Murad untuk mencari calon pasangan Wakil Bupati. Sulianti harus mencukupkan syarat dukungan minimal 7 kursi dari 4 kursi yang dimiliki Gerindra di DPRD Banggai.

Demikian pula untuk Kabupaten Morowali Utara, Gerindra.juga memberikan mandat kepada Mahmud Ibrahim untuk mencari calon pasangan atau wakil bupati serta koalisi partai. Mahmud harus mendapat dukungan minimal 5 kursi sebagai syarat minimal pencalonan. Dan harus menambah dukungan 3 kursi lagi untuk bisa melenggang mulus, bertarung di pilkada 2020. (Kar)