Agustus 3, 2020

Anwar Hafid : Jika Terpilih,Siap Mundur Kalau Pendidikan Dan Kesehatan Gratis Tidak Berjalan

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Minggu, 1 Maret 2020

Oleh:Irfan lembah

Mediapalu.com, Palu- Anggota Komisi XI DPR RI, Anwar Hafid (AH), yang juga calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), berjanji untuk memprogramkan pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat Sulteng. Hal itu akan AH wujudkan, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Sulteng, periode 2020-2025.

“Saya siap mundur, jika program tersebut tidak berjalan. Itu saat saya terpilih menjadi Gubernur Sulteng. Jangan menunggu lima tahun, selama tiga tahun saya menjabat dan program itu tidak berjalan, silahkan tagih janji ini dan saya siap mundur,” kata Anwar, di depan penghuni Huntara Lapangan Kompas Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, dikutip suarapalu.com Minggu (1/3/2020).

AH menambahkan, selain dua program utama tersebut, dia juga memprogramkan percepatan pemulihan dampak bencana. Yaitu, dampak bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang menimpa masyarakat Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi dan Parigi Moutong (Pagasimo), medio 28 September 2018.

“Orang-orang menyebutnya, Pasigala dan Padagimo. Tapi saya menyebutnya Pagasimo. Dalam arti bahasa Kaili, yaitu percepat. Jadi, saya ingin pemulihan dampak bencana ini, harus dipercepat. Sehingga, warga yang menghuni huntara dan tenda-tenda darurat seperti di depan Masjid Agung Palu, bisa secepatnya pindah ke hunian tetap (huntap),” tegasnya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang menghuni Huntara Lapangan Kompas Tondo, untuk tidak saling berdebat ataupun saling memusuhi. Itu dalam hal berbeda pilihan di Pilkada Sulteng 2020. Sehingga, ukhuwah Islamiyah antar sesama tetap terjalin.

“Tetap jaga kedamaian, persatuan dan kesatuan. Meski kita berbeda pilihan. Berbeda pilihan itu hal yang wajar. Tetapi bukan berarti harus saling bermusuhan. Saya percaya, masyarakat di Huntara Lapangan Kompas Tondo ini, dapat menjaga itu semua,” ujarnya.