Agustus 7, 2020

Anwar Hafid Siap Kontrak Politik Bersama Masyarakat

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mediapalu.com – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Cagub Sulteng),Anwar Hafid (AH) menegaskan, siap menandatangani kontrak politik bersama masyarakat, jika hal itu memang dikehendaki. Dia pun maju sebagai calon Gubernur Sulteng 2020, bukan hanya sekedar mencari nama ataupun kekuasaan.

“Saya ingin menjadi pelayan masyarakat. Sebab seorang pemimpin, memang dan harus menjadi pelayan bagi masyarakatnya. Masyarakat yang menggaji seorang pemimpin. Sudah sepatutnya seorang pemimpin menjadi pelayan bagi mereka,” tegas Anwar Hafid di kutip Suarapalu.com, Selasa (3/3/2020).

AH menambahkan, jika hanya ingin mencari nama atau mengejar kekuasaan dan kekayaan, apa yang didapatkannya saat ini, dianggapnya sudah melebihi dari cukup. Dirinya maju sebagai Cagub Sulteng, semata-mata hanya ingin berbuat untuk masyarakat dan perkembangan Sulteng kearah yang lebih baik serta lebih maju lagi.

“Gaji yang saya dapatkan sebagai seorang Anggota DPR RI, sudah melebihi dari cukup untuk kehidupan sehari-hari. Mau mencari nama? Saya duduk sekarang sebagai Anggota DPR RI, karena masyarakat yang memilih. Berarti masyarakat sudah mengenal saya. Bukan itu yang saya cari. Tetapi, saya ingin berbuat lebih lagi buat masyarakat dan bisa menjadi harapan baru untuk Sulteng, kearah yang lebih baik,” jelas Anwar Hafid.

Lebih jauh dia menegaskan, program atau visi dan misi yang ingin ditelorkannya, bukan hanya sekedar isapan jempol ataupun janji kampanye semata. Jika terpilih menjadi gubernur, AH akan bekerja semaksimal mungkin bagi masyarakat dan kemajuan Sulteng.

“Memberi dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Sulteng, merupakan program utama saya. Begitupun pendidikan dan kesehatan gratis, berhak didapatkan masyarakat. Ketiga program tersebut, sudah pernah saya buktikan saat menjadi Bupati Morowali. Saatnya saya buktikan, jika program-program tersebut, juga bisa diterapkan untuk skala se-Sulteng,” ungkapnya.

AH juga menambahkan, selain ketiga program tersebut, prioritas utama dirinya maju sebagai Cagub Sulteng, ingin menumbuh kembangkan akhlak dan iman masyarakat. Pastinya dalam hal agama. Dia menginginkan, pendidikan agama di sekolah-sekolah, lebih ditingkatkan lagi. Sehingga, para penerus generasi bangsa, khususnya Sulteng, mempunyai tingkat keimanan dan akhlak yang lebih baik lagi.

“Sebab pendidikan agama, merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Agama yang mengajarkan kita akan hidup bertoleran, damai dan saling mengasihi. Di dalam Alquran dan perintah Rasulullah SAW, juga mewajibkan kita sebagai orang tua, untuk mengajarkan dan memberikan pendidikan agama kepada anak-anak kita, sedini mungkin. Agar nantinya, mereka tidak terjerumus ke jalan-jalan yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Anwar Hafid juga berupaya, saat dirinya terpilih menjadi Gubernur Sulteng periode 2020-2025, program Sulteng berjamaah, akan Ia terapkan.

“Seperti yang saya programkan lalu di Kabupaten Morowali. Saat waktu salat datang, masjid-masjid harus ramai dengan salat berjamaah. Saat waktu salat tiba, tidak boleh ada kegiatan pemerintah yang bertabrakan waktu salat. Bukan hanya itu saja, Imam dan petugas syarah masjid akan diberikan insentif dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, lanjutnya, bagi para pendeta dan mangku, juga akan diberikan insentif oleh pemerintah daerah. Yang pastinya, tegas AH, mereka dapat mengembang amanah dan tugas mereka sebaik-baiknya.

“Bantuan untuk rumah-rumah ibadah dan bantuan resmi untuk kegiatan Pesparawi, Utsawa Dharma Gita serta MTQ, akan ditingkatkan lagi. Begitu juga bantuan usaha untuk para milenial yang kreatif dan produktif. Semakin kita dekat dengan Sang Pencipta, maka Dia juga akan dekat dengan kita,” tegasnya.