November 1, 2020

Pembina Dan Pimpinan JAT , Ustad Firmansyah:Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jumat,13/11/2019

PALU-Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), seperti pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Walikota dan Wakil Walikota Palu, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada 23 Juni 2020 mendatang, Ustad Firmansyah selaku Pembina dan pimpinan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Sulteng, meminta kepada masyarakat dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tidak mudah terprovokasi atas isu apapun yang dapat memecah belah bangsa, hanya karena berbeda pendapat dalam memilih calon kepala daerah.

Ustad Firmasnyah menyampaikan bahwa selama ini dirinya selalu mengajarkan apa yang dibenarkan oleh Islam termasuk tentang ajaran untuk berjihad yang sebenarnya yaitu untuk membela kaum muslim dari pengaruh paham Radikal.

Dikatakannya, senantiasa menekankan kepada para pengikutnya untuk dapat memahami terlebih dahulu ilmu Islam yang sebenarnya sebelum melakukan aksi-aksi yang bertujuan untuk membela kaum muslim seperti berjihad dan lain-lain.

Ustad Firmansyah saat ini aktif memberikan pengajian di Masjid Husnayain baik terhadap anak-anak dan masyarakat sekitar lingkungannya di wilayah Silae.

Selain itu beliau juga mendirikan sebuah yayasan bernama Husnayain dengan tujuan untuk menampung para santri yang belajar agama dengan program materi antara lain : Majelis taklim, Taman Pengajian ALquran (TPA) dan rumah Tahfidz Alquran.

Dalam keterangannya, Ustad Firmansyah sebagai Penasehat di yayasan Husnayain, sedangkan yang bertindak sebagai ketua yayasan yaitu Sdr. Ibnu Muhtar alias abu jundi alias muhtar abu jundi, alamat Jl. Kartini Kompleks dinas pertanian, akta notaris : Sdr. Sartima Thalib, SH.

Selanjutnya,Ustad Firmansyah juga berharap kepada aparat keamanan khususnya pihak Kepolisian untuk tidak bertindak yang tidak semestinya kepada umat muslim serta mengajak umat untuk ikut serta mempelajari ilmu dan kaidah Islam yang sesungguhnya sebagai dasar pengambilan langkah dalam kehidupan.

Ustad Firmansyah juga menyatakan bahwa dirinya bersama pengikutnya bersikap terbuka terhadap pihak Kepolisian dan akan senantiasa menerima siapa pun yang datang untuk bersilaturahmi serta menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan aparat keamanan dalam bentuk apapun.Selain itu Ustad Firmansyah menyatakan terus bersinergi untuk bekerjasama memerangi kelompok-kelompok radikal yang dinilai dapat menghancurkan keutuhan NKRI.

” Siapapun yang terpilih menjadi kepala daerah itulah pemimpin kita semua, dan janganlah perbedaan pendapat ini menjadi pemecah belah bangsa. Sebagai warga negara harus bisa menjaga situasi kamtibmas, dan selalu menjaga keamanan di wilayah ini, ” ujarnya.

Ustad Firmansyah sangat mengapresiasi seluruh kompenen masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam Pemilu sebelumnya. Dirinyapun mendukung penyelenggaraan Pemilu yang saat ini terus bekerja dalam tahapan Pilkada,Sebab kesuksesan Pilkada karena seluruh stakeholder bekerjasama. ”

Olehnya Saya sangat mengapresiasi sukseskan Pemilu dengan seluruh partisipasi masyarakat Sulawesi Tengah, ”
Siapapun yang terpilih dalam Pilkada nantinya, itulah pimpinan kita yang akan memajukan wilayah Sulteng, baik yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati, agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan situasi yang aman dan terkendali , imbuhnya.(ivan/Mul)