Agustus 14, 2020

PDIP Kota Palu Buka Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Virus Covid 19

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Senin,13 April 2020

Kota Palu – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Palu, mulai membuka dapur umum di sekretariat partai Berlambang Banteng Moncong Putih di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Palu jalan Swadaya.

Dapur umum yang di buka mulai hari Senin (13/4/2020) ini, khusus untuk melayani masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah virus Corona Disase atau Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palu, Ashar Yahya ,SE mengatakan, dapur umum dibuka sebagai bagian kepedulian Sosial bagi masyarakat terdampak Covid 19 di Kota Palu.

“Setiap hari ada Ratusan nasi bungkus di bagi kepada masyarakat umum yang rentan miskin,” kata Ashar , Senin (13/4/2020).

Lanjut dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palu, Ashar Yahya bahwa penanganan wabah virus Corona menjadi tanggung jawab bersama dalam hal penanggulangannya agar tidak meluas di masyarakat.

Pria yang akrab dengan Ashar ini mengaku, pelaksanaan dapur umum dibuat atas kesadaran dan gotong royong semua kader PDI Perjuangan yang ada di Kota palu sebagai dampak yang di timbulkan oleh Covid 19 di masyarakat.

“Untuk dapur umum ini, ada yang menyumbang beras, minyak goreng, uang, air mineral dan sebagainya. Saya apresiasi semangat gotong royong yang di miliki semua kader PDI Perjuangan di Kota Palu ini,” beber mantan Anggota DPRD Kota palu dua Periode ini.

Soal pendistribusian nasi bungkus ini, Ashar mengatakan, dilakukan di depan Kantor DPC PDIP Kota Palu kepada para Pengendara,dan di Sekretariat dengan melibatkan kader Partai.

“Meski tidak seberapa, tetapi kita tetap harus berbuat untuk rakyat. Hari ini kita mulai , dan rencana kita lanjutkan sekitar lima hari . (Ivan)