Agustus 7, 2020

Sofyan Lasimpara ,Beri Sinyal Maju Bertarung di Pilkada Kota Palu

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rabi,29 April 2020

Palu- Sofyan Lasimpara ,seorang pengusaha muda di Sulawesi Tengah memberikan sinyal ikut bertarung di Pilkada Kota Palu 2020. “ Insyaallah Kalau pun maju, bismillah dan harus menang,” ujarnya saat ditemui media ini di Kawasan jalan Masjid Raya Palu rabu, (29/4).

Sofyan Lasimpara mengakui dengan latar belakang sebagai pengusaha memang harus membaca peluang dan posisi yang menjadi kapasitasnya, untuk pengabdian dan amanah yang diberikan masyarakat terhadap pemimpin Kota Palu kedepannya.

“ intinya mengabdi itu semua bisa. Saya sekarang sebagai Pengusaha juga ingin mengabdi, dengan tekad mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat ,tinggal nanti kita lihat lebih banyak berbuat posisi apa yang paling baik,” ungkapnya.

“Teman-teman parpol yang saya komunikasi dan bicara ke saya juga memiliki beberapa pertimbangan. Sebagai pribadi banyak yang dibicarakan, tapi secara kelembagaan partai nanti dulu,” tutupnya.

Sejauh ini, ia mengakui beberapa pendekatan dari beberapa Partai Politik (Parpol) hanya sebatas pertemanan. Namun secara resmi dari parpol pengusung, ia harus melihat aturan main dari parpol, untuk menetapkan calon.

“Kalau sebagai sebatas pertemanan ada pembicaraan politik. Tapi secara resmi dari partai, kita lihat dulu. Karena partai juga ada mekanismenya, survei terkait elektabilitas, kapasitas,” urainya.

Namun sinyal akan turut maju Bertarung Walikota Palu , dan menghindari politik praktis, Ia menuturkan perlu pertimbangan untuk melihat perkembangan politik kedepannya disituasi Wabah Covid 19.

“Harus berfikir dulu, dan melihat bagaimana perkembangan selanjutnya. Karena saya bukan orang dari politik praktis. Saya kan butuh dukungan dari teman-teman politik. Tidak mungkin saya menyatakan maju, sementara belum ada dari partai politik, kan begitu,” terangnya.

Meski demkian, elektabilitas sebagai putra daerah yang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak inginkan saya harus bertarung di Pilkada Kota Palu , namun sesuai dengan visi misi parpol. “Ya kita harus Sama dan satu kata.Intinya kalau kita maju, pasti harus menang,” pungkasnya (ifan)