Agustus 3, 2020

DPC Partai Demokrat Sigi Salurkan Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jumat 15 Mei 2020

MP Sigi – Setelah sukses dengan Gerakan Demokrat melawan corona dengan membagikan masker dan penyemprotan disenfektan di rumah ibadah, fasilitas umum dan rumah warga, kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai berlambang bintang mercy tersebut kembali menyentuh masyarakat dengan gerakan Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Hal ini dilakukan dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu atas imbas wabah Covid-19.

Bantuan tersebut dilepas langsung oleh Ketua Partai Demokrat Sigi, Ajub Willem Darawia yang dihadiri oleh Pengurus DPC Partai Demokrat Sigi dan seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Sigi di Sekretariat DPC Partai Demokrat Sigi di Desa Kotarindau Kecamatan Dolo. Sabtu (09/05/20).

Ketua DPC Demokrat Sigi, Ajub Willem Darawia mengatakan, kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, ditengah situasi sulit seperti saat ini. Pandemi Covid-19 membuat roda perekonomian sulit bergerak, dan tentunya membuat dampak yang sangat signifikan untuk masyarakat.

Sesuai dengan intruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dengan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi diseluruh Indonesia kami hadir kembali untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan 500 Paket Sembako yang distribusi nantinya dibantu oleh seluruh Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sigi ke 15 Kecamatan sesuai wilayah perwakilan masing-masing. Ucapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Sigi yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Sigi Ajub Willem Darawia menambahkan, dalam program berbagi itu ada dua fase yakni fase pertama fraksi telah berbagi dengan membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, kemudian fase kedua DPC Demokrat Sigi bersama pengurus dan fraksi kembali melakukan pembagian bantuan paket sembako yang akan dimulai distribusinya hari ini dan sasaran utama kami adalah warga miskin atau kurang mampu, kami fokuskan kepada warga yang mengalami kesulitan ekonomi ditengah wabah covid19.

Sementara itu, koordinator Demokrat Peduli dan Berbagi, Ikra Ibrahim mengatakan Partai Demokrat berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu adalah wujud kepedulian partai kepada masyarakat.

” Bantuan sembako ini jangan dilihat dari nilai dan jumlahnya, semoga ada manfaat untuk mengurangi beban mereka dan kita berdoa semoga wabah ini cepat berlalu sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih,” harapnya.

Di sela-sela penyaluran sembako tersebut, Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sigi, Ikra, menghimbau masyarakat penerima bantuan agar mengikuti dan mentaati anjuran pemerintah terkait aturan sosial distancing dan physical distancing guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus yang belum ditemukan vaksinnya tersebut.

” wabah ini jangan dianggap hal sepele, karena sudah banyak memakan korban. Untuk itu ia berharap agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah agar memakai masker, mencuci tangan, jangan berkumpul dan menjaga kebersihan rumah masing masing,”jelas Ikra

Ikra menambahkan, agar semua masyarakat untuk berperan dalam melawan Covid-19 serta memutuskan mata rantai penyebaran wabah tersebut.

” Saling menjaga satu dan lainnya, awasi jika ada yang baru datang dari luar daerah lapor kepada pemerintah setempat atau gugus tugas Covid-19 untuk agar segera diperiksa dan dilakukan karantina, pencegahan dini lebih baik”, Ucapnya. (Kar)