Agustus 7, 2020

Jaringan Telkom Di RSUD Sigi Sudah Berfungsi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SIGI – Diberitakan sebelumnya di beberapa media cetak, dan media online, Pasca terjadinya bencana banjir bandang yang merendam Rumah Sakit Tora Belo Sidera kabupaten Sigi sejak (9/7/2020) pekan yang lalu, mengakibatkan jaringan Telkom tergangu hingga pelayanan pada masyarakat terhambat.

Pasalnya, jaringan telkom sebelumnya sempat hilang kini pihak RSUD Torabelo Sidera khususnya Kabupaten Sigi Sudah bisa difungsikan untuk pelayanan masyarakat.

Hal ini diungkapakn Manager Bges Sulteng Andi Abdul Waris, menurutnya, Kami ucapkan terima kasih kepada Pihak RSUD Torabelo Sigi atas informasinya terkait layanan Telkom di RSUD Torabelo Sigi pada hari senin (13/7/2020) lalu

” Kami memohon maaf atas pelayanan yang belum memuaskan, Berdasarkan pengecekan oleh tim Teknis kami, telah terjadi banjir dan pohon tumbang (9/7/2020) sejak beberapa hari yang lalu. Hal tersebut mengakibatkan jaringan Fiber Optik (FO) terputus di beberapa titik, sehingga terjadi GAMAS (Gangguan Massal) layanan Telkom di daerah Kab. Sigi termasuk beberapa layanan yang ada di RSUD Torabelo,”ungkapnya.

Kata Andi, Team Telkom telah melakukan proses perbaikan di lapangan dengan melakukan penyambungan 288 saluran fiber optik sehingga pada sabtu dini hari (11/7/2020) bertahap normal hinggal sekitar 80 persen layanan normal kembali untuk lokasi Sigi dan sekitarnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, Pasca perbaikan tersebut, layanan RSUD Torabelo masih belum stabil karena terjadi FO Cut kembali akibat pohon tumbang, Tim recovery yang akan melakukan proses perbaikan juga sedikit terhambat karena cuaca yg kurang mendukung.

” Namun pada hari Senin Siang (13/7/2020) perbaikan tersebut berhasil dituntaskan sehingga layanan untuk area Kabupaten Sigi sudah normal 100 termasuk layanan pada RSUD Torabelo,”tutupnya. (Kar)