Agustus 3, 2020

Eks Napiter Sigi Ajak Masyarakat Mendukung Pemerintah Dan Kapolres Sigi Terus Menjaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Senin,20 Juli 2020

Mediapalu . com -AA adalah  mantan narapidana terorisme yang pernah menjadi bagian dari salah satu simpatisan kelompok radikal dan ikut membantu kelompok DPO MIT tersebut, yang saat ini dirinya bertempat tinggal diwilayah kabupaten Sigi.

AA menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mewaspadai lingkungan sekitar , jangan sampai ikut terpapar, jelasnya, tidak ada untungnya untuk ikut dalam kelompok paham seperti itu ( radikal teroris), justru akan merusak agama kita sendiri.

Menurut AA radikalisme dan aksi terorisme adalah bukan bagian dari islam, selain itu, sambung dia, memerangi radikalisme bukan bagian dari memerangi agama islam, saya salah satu contoh yang menyesal dan meratapi kesalahan saya dulu karna ikut menjadi bagian dari jaringan kelompok tersebut.

AA juga meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten sigi untuk terus mendukung pemerintah dan kapolres sigi dalam menangkal paham – paham radikal ( radikalisme ) dan menjaga hubungan yang baik antara sesama umat beragama, sambungnya, dengan koordinasi dan sosialisasi yang baik suasana kamtibmas diwilayah kabupaten sigi akan tetap aman dan kondusif.

Selain itu juga jangan mudah terpengaruh oleh paham – paham radikal melalui berita hoax yang dapat memecah belah perdamaian sehingga menggangu situasi kamtibmas di wilayah kabupaten sigi.

Dalam masa ini juga kita turut menghadapi pandemik covid 19 atau corona virus, sambung AA, saya berharap agar para orangtua ikut berperan aktif mengawasi anak – anaknya, baik dalam pergaulan maupun dalam menggunakan media sosial, sehingga sang anak tidak terpengaruh dengan kajian – kajian serta paham yang tidak jelas arahnya, pungkasnya.

Tak lupa AA Juga ikut menghimbau agar bagi teman-teman yang masih mengagumi doktrin radikal, khilafah, hukum hanya dari Allah, hijrah. Segera hijrah, insyaallah saya sudah merasakan betapa indahnya hidup dalam toleransi sesama umat beragama, semoga NKRI aman tentram dan damai,” tutur dia.(van/Tio)