Agustus 3, 2020

SK Definitif DPC MOI Sumbawa Terbit, Komitmen Besarkan MOI Jadi Tantangan

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kamis,23 Juli 2020

Sumbawa – Setelah diterbitkannya SK definitif oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) pada Kamis (23/7) kemarin, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sumbawa, Feryal MP, mengungkapkan komitmennya untuk membangun dan mengibarkan panji-panji MOI di Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab yang besar ini mempunyai tantangan tersendiri karena MOI masih terasa baru di Sumbawa. Namun tantangan itu dapat dilalui dengan kebersamaan semua pengurus dalam membesarkan MOI.

Untuk itu, Ia bersama pengurus lainnya akan segera melakukan pertemuan dan menyusun kembali program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan.

“MOI sebagai wadah media online yang profesional, kritis dan konstruktif serta turut berperan aktif dalam mendukung pembangunan,” katanya saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (24/7).

“Terimakasih kepada DPP, Korwil Bali-Nusra atas kepercayaannya kepada kami untuk memimpin MOI di Sumbawa,” ungkapnya.

Keberadaan MOI ini, tambah Feryal, bukan menjadi pesaing bagi organisasi lain yang sudah terlebih dahulu ada, tetapi untuk menjadi mitra dalam rangka mewujudkan dan mendukung pembangunan di segala bidang guna tercapainya kesejahteraan, keadailan seluruh masyarakat.

Ia berharap organisasi pers yang ada di Sumbawa dapat bekerjasama, saling mendukung dan memberi masukan yang positif agar konstribusi media sebagai pelayan publik dalam bidang komunikasi berjalan baik.

Atas terbitnya SK tersebut, Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan mengucapkan selamat kepada DPC MOI Sumbawa, dengan diterbitkannya SK tersebut, semakin mengukuhkan eksistensi dan kiprah perkumpulan MOI, khususnya di Sumbawa. Kedepannya dapat memantapkan program-program lewat Rencana Kerja Strategis.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang tergabung dalam kepengurusan DPC MOI Sumbawa. Selamat bertugas dan berkarya, teruslah bergerak mengibarkan bendera MOI, tumbuh kembangkan media dengan menjunjung tinggi semangat profesionalisme, kritis dan konstruktif,” ungkap Ketua Harian DPP MOI, Siruaya Utamawan.

Karena itu diharapkannya, kepada seluruh anggota MOI Kabupaten Sumbawa agar lebih maksimal memainkan perannya sebagaimana tugas dan tupoksinya sebagaimana tertuang dalam SK tersebut.

“Saya berharap rekan-rekan agar bisa secepatnya membuat rencana strategis sebagai rumusan program kerja tahunan untuk kita wujudkan secara bersama-sama.” Ujar pria kelahiran Lampung yang akrab disapa Siruaya ini.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa, Jamhur mengucapkan selamat atas dan menyambut terbentuknya MOI di Sumbawa.

Ia menilai, adanya organisasi MOI akan menjadi warna tersendiri bagi dunia wartawan, untuk memilih organisasi yang sesuai dengan keinginan.

Di tempat lain, Korwil Bali-Nusra MOI, Abdul Sukur mengucapkan selamat kepada DPC MOI Sumbawa atas terbitnya SK definitive. Ia berpesan untuk menjaga marwah MOI, serta membangun komunikasi dan hubungan kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang ada.

“Besarkan dan kibarkan panji MOI di Sumbawa, dan segera laksanakan rapat konsolidasi dengan seluruh pengurus yang ada, untuk merumuskan program MOI Sumbawa kedepan,” tutupnya.