September 26, 2020

Gelar Rapid Test, 80 Pegawai BPBD Sulteng dinyatakan Non Reaktif

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala BPBD Sulteng Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala, SH., CES melakukan rapid test.

PALU – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja, BPBD provinsi Sulteng menggelar tes cepat (Rapid Diagnostic Test atau RDT) untuk pegawai. Tes ini dilakukan di kantor BPBD Sulteng, Jalan MT. Haryono, Palu. (11/7/2020).

Rapid test massal ini mengikuti pengaturan jadwal kerja selama masa new normal, rapid test ini dilakukan dua tahapan. Tahapan pertama yaitu pada hari ini 11 Agustus 2020 sebanyak 80 Pegawai dan hasilnya Non Reaktif, dan untuk tahapan kedua dilaksanakan besok pada rabu 12 agustus 2020 sebanyak 80 orang pegawai dan kegiatan ini bekerjasama dengan dinas Kesehatan Provinsi Sulteng.

Kepala BPBD Provinsi Sulteng DR.Ir. Bartholomeus Tandigala, SH.,CES mengatakan pelaksanaan rapid test ini merupakan perintah dari bapak Gubernur Sulteng untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dari Covid-19 di kalangan BPBD Provinsi Sulteng.

“Rapid test merupakan perintah bapak gubernur Sulteng dilakukan sebagai pencegahan awal menyebarnya virus covid-19 untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif ditengah pandemi,” ujar Bartholomeus.

Pelaksanaan rapid test ini mematuhi protokol kesehatan covid-19, diantaranya menerapkan physical distancing dalam antrean dan tempat duduk, menggunakan masker, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air ataupun hand sanitizer.(Dhankz)