September 24, 2020

Walikota Fun Bike Hari Proklamasi Capai 1.250 Pendaftar, Andi Amal : Mari Kita Wujudkan Gaya Hidup Sehat, Palu Tangguh Cegah Covid -19

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Foto : lokasi Bersama Panitia Pelaksana Kegiatan Walikota Fun Bike 2020.

PALU – Forum Lintas Warga Kota Palu menggelar Walikota Fun Bike 2020 dan di ikuti ribuan komunitas gowes dan warga.

Kegiatan Walikota Fun Bike tersebut dipusatkan di Hutan Kota Kaombona pada hari Minggu 16 Agustus 2020 pukul 07.00 Wita.

Lebih dari 1000 pendaftar dari peserta komunitas goes palu dan warga dalam kegiatan yang merupakan bagian dari upaya untuk menggerakkan masyarakat agar senantiasa hidup sehat dan bugar.

Ketua Panitia Walikota Fun Bike 2020, Andi Amaluddin mengatakan event tersebut digelar pada Minggu, 16 Agustus 2020 dengan tujuan yaitu memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-75 serta meningkatkan kebugaran tubuh, kekebalan tubuh serta sebagai wahana komunikasi dan membangun kebersamaan serta meningkatkan kepedulian masyarakat untuk peduli lingkungan dan pentingnya pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

“Sampai hari ini peserta yang mendaftar mencapai 1.250 peserta yang di ikuti baik dari komunitas gowes maupun warga Kota Palu dan kemungkinan terus bertambah di sisa waktu empat hari kedepan,” Kata Andi Amal.

Dia juga menambahkan, panitia sudah mengantongi rekomendasi pelaksanaan kegiatan dari Dinas Kesehatan Kota Palu Nomor: 440/79.11/Dinkes yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Husaema, MM, M.Kes.

“Kegiatan ini tetap mengikuti ketentuan yang tercantum dalam Kepmenkes No. HK.01.07/MENKES/382/2020 Tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.”ungkapnya

Kegiatan Walikota Fun Bike 2020 mengambil tema “Mari Kita Wujudkan Gaya Hidup Sehat, Palu Tangguh Cegah Covid-19” fun bike tersebut menempuh jarak sekitar 5 km.

Start dimulai dari lokasi Jembatan V Lalove melinstasi jalan anoa, jalan emy saelan, jalan monginsidi, jalan hasanuddin, jalan moh hatta (taman gor/check poin), jalan juanda, jalan sisingamangaraja, jalan soekarno hatta, dan jalan jabal nur untuk finis di hutan kota kaombona.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan Walikota Fun Bike dan dilanjutkan  dilanjutkan fun run, pasar murah, pembagian hadiah, bagi-bagi doorprize sepeda gunung serta peralatan rumah tangga, hiburan organ tunggal yang membuat acara semakin semarak.(Dhankz)