September 24, 2020

Walikota Lepas Ribuan Warga Meriahkan HUT Proklamasi

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Drs.Hidayat,M.Si mengikuti Walikota Fun Bike 2020 (Foto : Dhanank)

PALU – Walikota Palu, Drs.Hidayat,M.Si melepas ribuan peserta Walikota Fun Bike 2020 di Jembatan V Lalove,Jalan Anoa I , Minggu (16/8/2020).

Kegiatan bersepeda ini dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 yang akan diperingati 17 Agustus 2020 mendatang.

Dalam kegiatan Walikota Fun Bike 2020 diikuti oleh masyarakat, Komunitas Gowes dan seluruh peserta Fun Bike ikut meriahkan Fun Bike yang berlangsung.

Rute yang dilalui peserta Walikota Fun Bike 2020, Star dari Jembatan V Lalove, yakni Jalan Anoa menuju Jalan Emy Saelan lanjut Jalan Monginsidi, lanjut Jalan Hasanuddin, lanjut jalan sudirman,lanjut Jalan Pramuka, lanjut Jalan Dr.Wahidin, lanjut Jalan Kimaja,Lanjut Jalan Wahid Hasyim, lanjut Jalan Imambonjol, menuju Jalan Gajah Mada, lanjut Jalan Hasanudin, Menuju Jalan Moh Hatta (Taman Gor/check poin), lanjut ke jalan Juanda, menuju Jalan Sisingamangaraja, lanjut Jalan Soekarno Hatta dan finis di Hutan Kaombona Jalan Jabar Nur.

Ketua Panitia Walikota Fun Bike 2020, Andi Amaluddin mengatakan event tersebut dengan tujuan yaitu memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-75 serta meningkatkan kebugaran tubuh, kekebalan tubuh dan meningkatkan kepedulian masyarakat pentingnya pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dan ia juga mengajak seluruh masyarakat mari berolahraga secara rutin dan teratur.

”Supaya bisa menjaga kesehatannya dengan baik di tengah Pandemi ini mari kita berolah raga secara rutin, meningkatkan kebugaran tubuh, kekebalan tubuh dan pentingnya pola hidup sehat,” harapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini mengantongi rekomendasi pelaksanaan kegiatan dari Dinas Kesehatan Kota Palu Nomor: 440/79.11/Dinkes yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Husaema, MM, M.Kes.

“Kegiatan ini tetap mengikuti ketentuan yang tercantum dalam Kepmenkes No. HK.01.07/MENKES/382/2020 Tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19″, ungkapnya.

Sementara itu Walikota Palu, Drs.Hidayat,M.Si dalam sambutan mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan diajang fun bike ini digelar untuk mengajak warga kota berolahraga bersama, sekaligus bersilaturahmi antar sesama warga.

Bahkan, kata Wali Kota, event seperti fun bike yang menyedot ribuan massa ini mampu menumbuhkan usaha kecil/UMKM. Karena ketika ada event seperti fun bike maka membuka peluang untuk hadirnya puluhan pelaku usaha kecil.

Kegiatan Walikota Fun Bike 2020 mengambil tema “Mari Kita Wujudkan Gaya Hidup Sehat, Palu Tangguh Cegah Covid-19” fun bike tersebut menempuh jarak sekitar 12.5 km.(Dhankz)