September 24, 2020

Korwil KSBSI Sulteng Gelar Bhakti Sosial Dan Bagikan Sembako Serta APD Kepada Buruh Dan Pekerja di Kota Palu

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Senin 24 Agustus 2020

Palu – Koordinator Wilayah (Korwil) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Bakti Sosial dengan memberikan bantuan Sembako dan APD kepada para Buruh dan pekerja di Kota Palu.

Pada kesempatan itu, Ketua Korwil KSBSI Sulteng Karlan Ladandu, didampingi Sekretaris KSBSI Sulteng Rismawan Laula, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk mengantisipasi teman-teman (buruh dan pekerja) yang terdampak Covid-19.

“Jadi aksi Bakti Sosial tersebut ditujukan kepada Buruh yang bekerja di perusahaan-perusahaan, termasuk pengurus-pengurus unit yang ada di KSBSI Sulteng yang ada di kota Palu dan Donggala. Karena mereka itu sangat terdampak dikarenakan adanya pengurangan jam kerja dan hari kerja, sehingga ini mungkin dapat membantu mereka meski belum maksimal, “jelas Ketua Korwil KSBSI Sulteng Karlan Ladandu”.

Menurutnya Bantuan yang telah disalurkan kepada para pekerja Buruh janganlah dinilai dari jenis dan berapa bantuannya, tetapi kepedulian sosial kami dari KBSI Sulteng itu ada terhadap masyarakat, Buruh akan semakin susah dan Itu yang menjadi persoalan, Selain itu bantuan yang diberikan ini sebagai langkah untuk mengantisipasi pencanangan dan pembatasan jarak untuk mengatasi Pandemi Covid-19 “katanya“ Jadi tujuan bantuan ini kami maksudkan untuk membantu teman-teman sesama Buruh, “imbuhnya”.

Koordinator Wilayah (Korwil) KSBSI Sulteng juga menggelar kegiatan aksi peduli dengan melakukan pembagian Alat pelindung Diri (APD) kepada warga Kota Palu dan sekitarnya, Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Korwil KSBSI Sulteng bersama Korda F Hukatan-KSBSI, Kata Korwil KSBSI Sulteng Karlan Ladandu.

Kegiatan membagi-bagikan APD berupa masker kain bertujuan tidak lain adalah untuk mengingatkan kembali masyarakat dan Buruh, agar dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palu dan sekitarnya.

Buruh harus menjaga dan melindungi dirinya dengan tetap memakai Masker bila mau berpergian “tegas Karlan”

Korwil KSBSI Sulteng siap mematuhi dan mentaati semua himbauan dari Polda Sulteng terkait aksi unjuk rasa dan Protokol Kesehatan COVID-19 di wilayah Sulawesi Tengah.(Ifan/Tio)