September 24, 2020

Tetap Patuhi Protokol Covid-19, Deklarasi Hebat di Parigi Moutong berjalan Sukses

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Parigi Moutong – Pasanrgan Bakal Calon Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate berpasangan Bartholomeus Tandigala, menegaskan dirinya siap mewakafkan diri menjadi pemimpin yang melayani, bukan dilayani. Hal itu ditegaskan saat Deklarasi Tim Koalisi “Sulteng Hebat” Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng di Depan TMP, Jalan Magau Janggo, Kelurahan Masigi, Parigi Moutong, Sabtu (12/9/2020).

Sesuai rencana, deklarasi yang bertema “Sulteng HEBAT 2020,” jumlah undangan akan dibatasi. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 peserta deklarasi hanya dibatasi dan diutamakan dari parpol koalisi.

Dari pantauan di lokasi deklarasi, seluruh tamu undangan diwajibkan ikut mematuhi protokol Covid-19 seperti terlihat peserta deklarasi sebelum memasuki tempat kegiatan terlebih dahulu mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, wajib menggunkan masker dan suhu tubuh di periksa menggunakan alat thermo gun oleh tim medis khusus yang dilibatkan.

“Salah satu syarat tahapan Pilkada 2020 dapat dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 adalah wajib menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, deklarasi ini kami perketat dengan melakukan protokol covid-19 kepada para undangan sebelum masuk ke lokasi deklarasi,” kata Faisan Lelo.

Ia juga berharap, agar prosesi deklarasi ini berjalan tertib. Tak ada mobilisasi massa. Apalagi proses deklarasi tersebut bisa disaksikan melalui live streaming dibeberapa kanal media sosial.

Sekadar diketahui, deklarasi berpasangan yang bisa disaksikan melalui media sosial Facebook, Instagram dan Youtube, warga dapat menyaksikan proses deklarasi berlangsung dan dilakukan demi menghindari mobilisasi massa ke lokasi deklarasi. Karena itu, warga yang ingin menyaksikan prosesi deklarasi, cukup berada dirumah saja.

“Salah satu syarat tahapan Pilkada 2020 dapat dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 adalah wajib menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, deklarasi ini kami perketat dengan melakukan protokol Covid-19 kepada para undangan sebelum masuk ke lokasi deklarasi,” kata Faisan Lelo yang merupakan Pegiat kegiatan dan sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Parimo.

Ia juga berharap, agar prosesi deklarasi ini berjalan tertib. Tak ada mobilisasi massa. Apalagi bisa disaksikan melalui live streaming dibeberapa kanal media sosial seperti Facebook,Instagram dan Youtube.(Dhankz)