Oktober 22, 2020

Solusi Touna Maju,Rendi-Hasan : Dahulukan Kesejahteraan Rakyat Touna

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rabu,23/9/2020

Tojo Una una -Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una una Rendi- Hasan, menetapkan dan memutuskan terkait Program Kerja yang akan di laksanakan untuk Priode Pemerintahanya, bilamana Atas Ijin Allah swt, meraih kemenangan dan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una una pada gelar Pilkada pada tanggal, 9 Desember tahun 2020 mendatang” demikian di sampaikan Ketua Tim Pemenangan Paslon Rendi- Hasan, yang juga ketua PDIP, Kabupaten Tojo Una una, Drs.Zainal Muluk Lapangandong melalui WatsApp ( 23/9), 2020.

Dia menjelaskan bahwa terkait Program yang dimaksud tersebut adalah menjadi satu kesimpulan berdasarkan Potensi Sumber Daya yang ada,yang untuk kemudian di Rumuskan dan di tetapkan sebagai Tujuan untuk menuju ” Solusi Touna Maju” , dimana Subtansinya adalah Program Pro Rakyat yang tentunya Rakyat di dahulukan dan kesejateraan yang di utamakan,” ujar Zainal Muluk Lapangandong.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa untuk dapat mewujudkan ” Solusi Touna Maju” sebut Zainal Muluk Lapangandong, maka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati RENDI- HASAN dengan demikian telah mencetuskan sejumlah 19( sembilan belas) item Program, yaitu :

1.Pembukaan Lapangan Kerja bagi 5000, Kepala Keluarga. ( KK).
2. Menghubungkan Insfrastruktur Jalan 4 Kecamatan,yakni Kecamatan Batudaka- Wakai-Togean- Talatako, dan 42 Desa yang ada di Kepulauan
3. Menghubungkan Infrastruktur jalan Desa Mire- Linte Tua – dan Kasiala.
4. Peningkatan Infrastruktur jalan Longge – Balinggara – Bulan Jaya – Uematopa.
5. Peningkatan Pelayanan Kesehatan Rawat/inap Rumah Sakit Wakai.
6. Bea Siswa Perguruan Tinggi Bagi Anak yang tidak mampu dan Berprestasi.
7. Menaikan Daya beli Masyarakat dengan memberdayakan Produksi Pertanian/Perkebunan, Perikanan, dan Pemberdayaan Potensi Wisata.
8, Memberdayakan Produksi Home Industri berupa kerajinan tangan, dan makanan ringan, serta Tehnologi Tepat Guna ( TTG), di Desa dan Kelurahan.
9. Mengembangkan Pariwisata dan Desa Wisata dalam rangka Peningkatan Pendapatan Asli Daerah, dan Pendapatan Asli Desa.
10. Penurunan Angka Kemiskinan 5%, s/d 8% dalam waktu 5 tahun.
11. Menaikan Pertumbuhan Ekonomi di atas 5%
12. Pembangunan Sarana dan Prasarana olaraga bagi Generasi Muda.
13. Menurunkan Angka Putus Sekolah.
14. Peningkatan Siltap dan Tunjangan Bagi Pemerintah Desa dan BPD.
15. Peningkatan Honor bagi pegawai Syara,Petugas Gereja,Guru Madrasah, dan Tutor Paud.
16. Peningkatan Gairah Beragama Bagi Umat Beragama.
17. Meminalisir harga- harga Dasar kebutuhan Pokok,dan Bahan Bangunan.
18. Pendirian Madrasah Alkhaerat Satu Atap yang berbasis Kompetensi.
19. Memenuhi kebutuhan Dasar Masyarakat berupa Listrik, Air Bersih, dan Rumah Layak Huni,serta Pembangunan Jaringan Komunikasi
Dari jumlah yang telah di tetapkan dan telah di putuskan tersebut,maka di cetuskan dalam pelaksanan tahapan tahapan pilkada, dan juga dalam siaran Pers untuk di ketahui di tengah- tengah kehidupan masyarakat Tojo Una una yang majemuk, dan hidup berdampingan dalam suasana Aman dan Damai.” tandas Zainal M.Lapangandong.”.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Paslon RENDI – HASAN,” Zainal M.Lapangandong, bahwa jumlah 19 ( sembilan belas), item Program tersebut, merupakan Landasan Program kerja,dan Komitmen keputusan yang akan di tempuh Pasangan Calon RENDI- HASAN, yang Insyah Allah dapat Meraih Kemenangan pada gelar kontestasi Pilkada pada tanggal,9 Desember 2020, mendatang, sembari ia menyatakan Paslon RENDI – HASAN, untuk Solusi Touna maju. ( Darma).