Oktober 30, 2020

Ketua Pemuda Poso Pesisir ,Ajak Warga Perangi Paham Radikal dan Menjaga Keutuhan NKRI

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Senin,5/10/2020

Sulteng- Ketua Pemuda Hijra Poso Pesisir Mahdi lapido mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama -sama menjaga komitmen menjaga Indonesia dari rongrongan paham radikalisme yang mengganggu keutuhan Pancasila dan Negara Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

“Seiring dengan perjalanan bangsa, tentu saja kita semua menghadapi berbagai tantangan dan ancaman terhadap keutuhan NKRI, di antaranya ancaman radikalisme, menguatnya politik identitas, berkembangnya ujaran kebencian dan hoaks, serta ancaman-ancaman lain yang apabila tidak ditangani akan dapat mengancam keutuhan NKRI,” ujar Mahdi Lapido senin,(5/10)

Menurut Mahdi Lapido selama ini Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia terbukti  dan konkret  Indonesia terus Bersatu, walaupun berbagai dinamika dan perbedaan latar belakang bangsanya.

“Pancasila sebagai Ideologi Negara telah terbukti menjadi kekuatan ampuh pemersatu bangsa dengan Ke-Bhinneka-an di tengah berbagai tantangan bangsa,” terangnya .

Olehnya, seluruh stakeholder harus tetap menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI tersebut agar terus eksis. Apalagi pada tahun 2020 ini kita menghadapi  pulkada Serentak yang merupakan bagian dari masa depan Bangsa pada dan Sulteng pada khususnya.

Lanjut dkatakan,bahwa dalam menghadapi pilkada serentak du Sulteng saya terus mengajak warga ,agar mendukung pilkada Damai dengan menciptakan situasi kondusif  ditengah masyarakat,tegasnya.

Ketua pemuda Hijra Poso Pesisir itu sekali lagi mengajak semua pihak terus aktif dalam upaya merawat dan menjaga keutuhan Indonesia dengan Pancasila dan NKRI dan bersama – sama mendukung pilkada Damai 2020 di Sulteng,pungkasnya.(tio)