Jumat, 6 Oktober 2023

Mediapalu.com, PALU – Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Tadulako mengadakan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi Pada Program Vokasi Universitas, Hotel Jazz  (6/10/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, 6 – 7 Oktober 2023 bertempat di Aula Hotel Jazz. Turut dihadiri  oleh Dekan Fakultas Teknik, Ir. Andi Arham Adam, S.T., M.Sc (Eng), Ph.D,  Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI (BJKW VI) Makassar, yang diwakili oleh Ir. Herman, S.T., M.T., fungsional jalan dan jembatan dan para peserta pembekalan.

Dekan Fakultas Teknik Andi Arham Adam, S.T., M.Sc(Eng) sambutannya menyampikan bahwa Kerjasama dengan BJKW VI Adalah contoh kerjasama yang ideal antara Perguruan Tinggi dengan Instansi Pemerintah dalam peningkatan kompetensi SDM tenaga konstruksi.

“bukti komitmen Fakultas Teknik untuk meningkatkan kompetensi lulusan yaitu membekali lulusan dengan Sertifikat Kompetensi Keahlian (SKK) dengan biaya full dari kementerian PUPR,” ujarnya.

Jumlah peserta sebanyak 171 yang merupakan lulusan “fresh graduate” akan diberikan pembekalan sebelum diuji kompetensinya untuk level 5 (D3) dan level 6 (S1) sesuai jabatan kerja yang dipilih.

Dekan Fakultas Teknik juga menambahkan bahwa tahun ini ada beberapa agenda kegiatan BJKW VI yang diadakan bekerjasama dengan Fakultas Teknik, yaitu Pelatihan Building Information Modelling (BIM) yang telah berlangsung sebanyak 2 batch dan direncanakan masih akan berlanjut di batch berikutnya, Pembekalan dan Uji Sertifikasi Komptensi Tenaga kerja Konstruksi, Bimtek SMKK, serta ToT bidang konstruksi.(Dhankz)

By Admin