Bupati Sigi Monitoring Penyaluran BLT

Sigi,13 Mei 2020

Mediapalu.com,- Bupati Sigi, Mohamad Irwan, melakukan monitoring penyaluran bantuan langsung tunai melalui dana desa di Desa Tangkulowi, Kecamatan Kulawi, bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah COVID-19, Rabu (13/5/2020).

Selain bantuan langsung tunai senilai Rp600.000 bagi setiap penerima per bulan, yang akan diberikan selama tiga bulan, Pemerintah Desa Tangkulowi juga menyerahkan bantuan perlengkapan cuci tangan dan bibit tanaman.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalam arahannya berharap bantuan-bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat di tengah wabah COVID-19, dan bagi masyarakat yang seharusnya menerima namun belum terdata agar segera melapor kepada pemerintah desa untuk ditindaklanjuti.

” Di samping itu, Pemerintah daerah Kabupaten Sigi melalui Dinas Koperasi dan UKM juga menyerahkan bantuan alat perbengkelan bagi kelompok perbengkelan Desa Polma (Poleroa Makuhi), Kecamatan Kulawi, sebagai upaya mendukung dan memajukan UKM di Kabupaten Sigi,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan Mungku Kecamatan Kulawi juga menyerahkan proposal Program Ketahanan Pangan Usaha Budi Daya Padi Ladang sebagai upaya antisipasi kelangkaan pangan akibat wabah COVID-19 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, yang diserahkan oleh Direktur Mungku, Trio Dharma Kepada Bupati Sigi, Mohamad Irwan.

Turut mendampingi Bupati Sigi pada kesempatan itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Camat Kulawi. (Kar)

admin
Penerbit : Yayasan Peduli Hukum dan Pembangunan Nasional Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Nomor : AHU-0015962.AH.01.04 Tahun 2019. NPWP : 93.486.552.8-831.000

Tinggalkan Balasan